https://bajawa.times.co.id/
Olahraga

Tantang Jerman di Perempat Final, De la Fuente: Spanyol Tim Terbaik di Euro

Senin, 01 Juli 2024 - 10:10
Tantang Jerman di Perempat Final, De la Fuente: Spanyol Tim Terbaik di Euro Nico Williams Jr mencetak bola ke gawang yang dikawal kiper Georgia, Mamardashvili, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024, di Stadion Cologne, Jerman, Senin dini hari WIB. (FOTO: ANTARA/HO-AFP)

TIMES BAJAWA, JAKARTASpanyol akan menghadapi tuan rumah Jerman di babak perempat final Euro 2024 usai meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Georgia, Senin (1/7/2024).

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente merasa tiimnya siap untuk menghdapi Jerman di Stuttgart pada hari Jumat di perempat final. Penampilan sempurna selama babak grup dan penampilan apik saat mengatasi Georgia membuat Fuente cukup percaya diri menghadapi Jerman.

Kami memiliki banyak kepercayaan diri dan tim dengan bakat, kualitas, dan komitmen. Keyakinan pada kemampuan Anda sangat penting. Saya tidak ingin menyinggung siapa pun tetapi kami memiliki tim terbaik di turnamen ini,” kata De la Fuente.

Piala-Eropa-2.jpg

“Jerman adalah tim yang fantastis, mereka memiliki beberapa pemain terbaik di dunia dan mereka sangat terorganisir, sangat disiplin. Namun mereka akan menghadapi tim yang sangat mirip dengan mereka, sangat berkomitmen, sangat terorganisir, sulit untuk dikalahkan, dan penuh dengan ambisi."

“Saya tahu ini adalah hal biasa yang dikatakan tetapi dalam sepak bola, detail kecil yang akan menentukan pertandingan dan apa yang terjadi pada akhirnya,” tambahnya.

Dalam pertandingan melawan Georgia, Spanyol harus tertinggal 0-1. Mereka kebobolan gol bunuh diri ketika bek tengah Robin Le Normand memasukkan umpan silang Otar Kakabadze yang memantul ke gawangnya sendiri.

Tetapi Spanyol mampu menyamakan kedudukan pada babak pertama melalui Rodri di menit ke-31 sebelum mendominasi babak kedua melalui gol F Ruiz, N Williams dan D Olmo.

“Kami tahu bahwa ancaman Georgia datang dari transisi dan serangan balik, tetapi mereka tidak memiliki tembakan ke gawang,” tambah De la Fuente.

“Tentu saja, ketika mereka mencetak gol kami sedikit gugup untuk sementara waktu, tetapi kami menciptakan begitu banyak peluang sehingga hasilnya bisa saja 8-1 untuk kami.” (*)

 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bajawa just now

Welcome to TIMES Bajawa

TIMES Bajawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.