https://bajawa.times.co.id/
Pendidikan

Dekan FT UCB Kupang Optimistis Auditorium UKAW Selesai dalam 8 Bulan

Senin, 01 Juli 2024 - 14:10
Dekan FT UCB Kupang Optimistis Auditorium UKAW Selesai dalam 8 Bulan Dekan Fakultas Tekhnik UCB Kupang NTT Dr. Ir. Andrew W. Kore, IPM Asean Eng (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES BAJAWA, KUPANG – Dekan Fakultas Tekhnik Universitas Citra Bangsa (FT UCB) Kupang NTT Dr. Ir. Andre W. Kore, IPM Asean Eng., optimisti pembangunan auditorium baru di Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) akan selesai dalam delapan bulan.

“Saya optimis pembangunan auditorium baru UKAW akan selesai dalam waktu delapan bulan,” kata Andre Senin (1/7/2024).

Pembangunan auditorium ini direncanakan pekerjaannya dimulai pada tanggal 12 Juii 2024 mendatang dan akan diperkirakan selesai pada bulan Maret 2025 mendatang, tepat pada saat wisuda UKAW nanti.

Anggaran yang dibutuhkan senilai Rp37 miliiar dan yang sudah tersedia senilai Rp15 miliiar. Sisanya akan didapatkan dari pendapatan Yayasan melalui uang pembangunan dari mahasiswa baru,  sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat bantuan donatur, alumni UKAW, pemerintah serta sindikasi pinjaman Bank dan sumber lainnya.

Ia yakin pembangunan tersebut akan terealisasi karena potensinya ada dan ada keinginan kuat dari seluruh jajaran UKAW mulai dari ketua umum Pembina Yayasan, Rektorat, Alumni dan berbagai pihak.

“Gedung ini juga berdiri di tempat yang strategis sehingga akan menjadi nilai tambah bukan saja UKAW tetapi juga menjadi ikon baru di Kota Kupang,” jelasnya.

Pembangunan auditorium nantinya akan berbentuk bahtera yang multifungsi sebagai wadah kegiatan wisuda, olah raga, pertunjukan yang juga merupakan simbol pemaknaan terhadap nilai Imagodei yang dimiliki UKAW.

“Saya harap pembangunan auditorium juga tak hanya menyediakan fasilitas yang memenuhi kebutuhan, kenyamanan dan keamanan pengguna namun juga menciptakan bangunan yang inovatif dan kreatif yang mencerminkan niai-nilai Imagodei yang menjadi nilai inti dari UKAW,” terang Andrew yang juga Ketua Tim Kelompok Pembangunan Auditorium. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bajawa just now

Welcome to TIMES Bajawa

TIMES Bajawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.