https://bajawa.times.co.id/
Berita

Miq Dar, Tokoh Lombok Barat Siap Menangkan Zul-Uhel di Pilkada NTB

Jumat, 04 Oktober 2024 - 11:22
Miq Dar, Tokoh Lombok Barat Siap Menangkan Zul-Uhel di Pilkada NTB Miq Dar, tokoh Sekotong, Lombok Barat suami dari calon Bupati Lombok Barat, Hj Sumiatun menggandeng Calon Wakil Gubernur NTB urut 2, HM Suhaili FT sebagai bentuk dukungan. (Foto: Relawan Zul-Uhel for TIMES INDONESIA)

TIMES BAJAWA, LOMBOK BARAT – Haji Lalu Daryadi alias Miq Dar, tokoh Sekotong, Lombok Barat memberikan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nomor urut 2, Zul-Uhel pada Pilkada NTB 2024. 

Dukungan yang diberikan kepada Zul-Uhel karena dari tiga Paslon yang berkontestasi, hanya Zul-Uhel yang punya bukti nyata dirasakan masyarakat NTB. 

"Saya memberikan dukungan kepada Abah Uhel bukan sekedar sebagai sahabat lamanya. Tapi, Abah Uhel sukses memimpin Lombok Tengah dua periode dengan begitu banyak kemajuan level provinsi dan nasional," ungkap Miq Dar disela-sela kunjungan Abah Uhel beserta rombongan di kediaman Miq Dar di Sekotong, Jumat (4/10/2024).

Miq Dar sebagai tokoh sentral Sekotong yang juga punya hubungan baik sejak lama dengan Suhaili. Terlebih, ketika menjadi Ketua DPD I Golkar NTB, dan Hj Sumiatun istri dari Miq Dar menjadi Ketua DPD II Golkar Lombok Barat. Dua tokoh ini memiliki hubungan erat yang lama, begitu juga Zulkieflimansyah sebagai Gubernur Petahana kerap berkunjung ke Miq Dar. 

"Menurut pribadi saya, dari tiga pasang calon Wakil Gubernur hanya Abah Uhel yang pantas menjadi Wakil Gubernur dengan berbagai pertimbangan pribadi saya," tegasnya. 

Terlibat keakraban dan komunikasi yang sangat cair. Berkali-kali Miq Dar menyanjung Abah Uhel yang merupakan sosok yang pantas menjadi pilihan masyarakat NTB pada Pilkada serentak tahun 2024 ini. 

Ada banyak pertimbangan yang dilontarkan kepada Abah Uhel yang merupakan salah satu calon Wakil Gubernur NTB yang paling pantas memimpin NTB 2025-2029 mendatang. 

"Abah Uhel sudah teruji dan terbukti mengayomi kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Beberapa jabatan strategis Abah Uhel dalan kancah perpolitikan di NTB yang berhasil seperti ketika menjabat sebagai DPRD Kabupaten Lombok Tengah, sebagai ketua DPRD Provinsi dan ketika dua periode menjadi Bupati Lombok Tengah. Semua program yang dijalankan ketika menjadi Bupati dua periode di Lombok Tengah hingga saat ini masih dirasakan bahkan dirindukan oleh masyarakat setempat. 

"Berbekal keberhasilan itu saya secara pribadi menganggap bahwa Abah Uhel sudah terbukti dan teruji layak pimpin NTB," imbuhnya.

Selain itu, kedekatan secara emosional juga menjadi pertimbangan utama untuk dirinya menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada Abah Uhel di Pilkada NTB. 

"Yang jelas secara pribadi saya mendukung Abah Uhel di Pilgub tahun 2024 ini," tegasnya lagi. 

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur NTB urut 2, HM Suhaili FT menyatakan, pihaknya sangat mengakui ketokohan Miq Dar di Lombok Barat. Menurutnya, Miq Dar merupakan sahabat yang sangat dekat dengan masyarakat Lombok Barat terutama dengan masyarakat Sekotong. 

Selain dekat dengan masyarakat, Miq Dar merupakan tokoh yang dermawan dan selalu ada ditengah persoalan yang sedang dihadapi masyarakat. 

"Ketokohan beliau (Miq Dar-red) tidak saya ragukan lagi, bahkan selalu menjadi solusi terbaik atas persoalan yang dihadapi masyarakat," ucapnya.

Pribadi Miq Dar yang selalu mengayomi masyarakat juga menjadi salah satu bekal ilmu yang akan dibawa nanti dalam mengelola pemerintahan di NTB lima tahun kedepan. Bahkan jika terpilih nanti, bimbingan dan arahan tetap akan dilakukan sebagai bekal menjalankan dan mengelola pemerintahan di NTB bersama DR Zulkieflimansyah lima tahun kedepan. 

"Bimbingan dan arahan Miq Dar tetap akan kita mintai nantinya jika terpilih menjadi wakil Gubernur NTB," paparnya.(*)

Miq Dar dan HM Suhaili FT ngobrol di berugak kediaman Miq Dar. (Foto : Relawan Zul-Uhel untuk TIMES INDONESIA)

Pewarta : Hery Mahardika
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bajawa just now

Welcome to TIMES Bajawa

TIMES Bajawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.