https://bajawa.times.co.id/
Berita

Momen Jumat Curhat, Kapolres Sumba Timur Temui Anak-anak SD Masehi Desa Kamanggih

Jumat, 04 Oktober 2024 - 19:50
Momen Jumat Curhat, Kapolres Sumba Timur Temui Anak-anak SD Masehi Desa Kamanggih Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi dalam momen Jumat Curhat menemui anak-anak sekolah SD Masehi AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi saat menyapa anak-anak sekolah SD Masehi Kamanggih. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES BAJAWA, SUMBA TIMURKapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi dalam momen Jumat Curhat menemui anak-anak sekolah SD Masehi di Desa Kamanggih, Kecamatan Kahaungu Eti, Kabupaten Sumba Timur Jumat (4/10/2024).

Kehadiran AKBP E. Jacky bersama jajaran Polres Sumba Timur disambut hangat oleh Kepala Sekolah, tokoh masyarakat, aparat desa setempat serta orang tua dan wali murid serta anak-anak sekolah SD Masehi Kamanggih.

AKBP E. Jacky mengatakan, kegiatan Jumat curhat ini adalah momen untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus melihat perkembangan anak sekolah SD Masehi di Desa Kamanggih.

“Tentunya dengan kehadiran kami ini masyarakat setempat sangat antuisme penuh keceriaan. Sebaliknya kami juga memberikan support bagi mereka khususnya bagi anak-anak sekolah SD Masehi ini,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Jumat Curhat ini, ia memilih lokasi di sekolah SD Masehi Kamanggih karena para siswa merupakan aset terbaik bangsa di masa depan.

“Sekolah dasar itu ibarat suatu pondasi bangunan sehingga dalam konteks kebangsaan merupakan kesatuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sebut AKBP E. Jacky.

Mantan Kapolres Bantaeng ini, menekankan pentingnya memperkuat fondasi sebab dari anak-anak inilah pembangunan masa depan akan dimulai jika pondasinya sudah kuat maka kita siap membangun.

Lanjut dia, ia mengingatkan pentingnya persiapan untuk tahun Indonesia emas 2045 dimana generasi yang ada saat ini akan berada dalam usia produktif. Oleh karena itu persiapan dari sekarang menjadi sangat krusial.

Adapun dalam kegiatan itu, Polres Sumba Timur membagikan buku tulis dan minuman susu kemasan. Selain itu Polres Sumba Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kataka untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada anak-anak sekolah. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bajawa just now

Welcome to TIMES Bajawa

TIMES Bajawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.