https://bajawa.times.co.id/
Berita

Buka Turnamen Memancing, Wakapolda NTT; Ajang Promosi Wisata Bahari

Sabtu, 28 September 2024 - 18:42
Buka Turnamen Memancing, Wakapolda NTT; Ajang Promosi Wisata Bahari Sejumlah peserta lomba turnamen piala Kapolda NTT saat mengikuti lomba memancing .(FOTO: Humas Polda NTT)

TIMES BAJAWA, KUPANG – TIMESINDONESIA KUPANG, Wakil Kepala Kepolisian Daerah NTT (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K membuka acara Turnamen Memancing Piala Kapolda NTT 2024 yang berlangsung di Pelabuhan Nunbaun Sabu, Kupang Sabtu (28/9/2024).

“Turnamen mancing Piala Kapolda NTT 2024 ini sebagai ajang promosi wisata bahari dan peningkatan ekonomi,”kata Brigjen Pol Awi

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini juga dalam upaya mendukung potensi pariwisata maritim sekaligus meningkatkan perekonomian wilayah NTT.

Ia menjelaskan, turnamen ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 sekaligus menjadi wujud dukungan terhadap pembangunan sektor pariwisata dan perikanan di NTT khusunya wisata bahari.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan diantara komunitas pemancing dan membangun jiwa sportivitas serta kecintaan terhadap pelestarian lingkungan laut,” tutur Brigjen Pol Awi.

Ia berharap, turnamen ini diharapkan dapat memperkenalkan spot mancing manarik di perairan NTT yang terkenal dengan keindahan laut dan keberagaman hayatinya sehingga mendukung NTT sebagai destinasi wisata unggulan.

Ia juga tekankan pentingnya memancing dengan cara yang benar serta menjaga kebersihan laut serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem laut demi keberlanjutan sumber daya laut bagi generasi mendatang.

“Saya harap semua peserta diharapkan untuk menjunjung sportivitas dan menjadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus berkesempatan untuk menikmati keindahan alam laut NTT. Selain itu turnamen ini diharapkan menjadi agenda tahunan untuk mendukung kemajuan di sektor pariwisata dan kelautan NTT,” tutup Brigjen Pol Awi.

Turnamen ini tak hanya menarik antusiasme dari masyarakat namun juga dari peserta luar daerah seperti Bali, Lombok, Makassar, Kalimantan, Pulau Jawa bahkan dari Timor Leste dengan jumlah peserta mencapai 357 orang yang terbagi dalam 74 tim dari berbagai komunitas pemancing. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bajawa just now

Welcome to TIMES Bajawa

TIMES Bajawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.