Olahraga

Tampil di Euro 2020, Donnarumma dan Chiellini Catat Rekor

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:24
Tampil di Euro 2020, Donnarumma dan Chiellini Catat Rekor Donnarumma memecahkan rekor legenda Kiper Timnas Italia (FOTO: figc)

TIMES BAJAWA, JAKARTA – Dua pemain Timnas Italia menjalani malam yang indah kala mengalahkan Timnas Turki 3-0 di laga pembuka Euro 2020, Sabtu (12/6/2021). Dua pemain beda generasi tersebut berhasil menorehkan rekor pribadi.

Sang kiper, Gianuligi Donnarumma dan bek sekaligus kapten, Giorgio Chiellini merupakan dua pemain andalan gli Azzurri dengan perbedaan umur yang cukup jauh. Donnarumma saat ini baru berumur 22 tahun sedangkan Chiellini kini sudah berumur 36 tahun.

Rekor-Istimewa-Chiellini4e781ac33df77a6b.jpgRekor Istimewa Chiellini (FOTO: twitter.com)

Di laga yang digelar di Stadion Olimpico Roma ini keduanya bermain cukup solid. Pengalaman Chiellini sangat terlihat dalam mengawal lini belakang Italia pun begitu ketika membantu penyerangan. Selain membantu Donnarumma untuk tak terlalu bekerja ekstra juga membuat lini belakang dan lini depan menjadi seimbang.

Donnarumma Kiper Termuda Italia di Euro

Mantan kiper AC Milan yang kini dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Paris Saint Germain ini berusia 22 tahun 101 hari ketika menjaga mistar gawang Italia. Hal ini pun menjadikan Donnarumma sebagai kiper termuda sepanjang sejarah Timnas Italia di Euro.

Donnarumma-kiper-termuda-Italiaced75cd11d720667.jpgDonnarumma kiper termuda Italia (FOTO: twitter.com)

Rekor ini melewati beberapa legenda kiper Italia seperti Gianluigi Buffon dan Dino Zoff.

Euro Ke-4 Bagi Giorgio Chiellini

Selain Donnarumma, Chiellini juga mencatatkan rekor istimewa di laga pembuka. Bek Juventus tersebut menyamai rekor Buffon dan Alesandro Del Piero dengan tampil di Euro sebanyak empat kali.

Hal ini mungkin menjadi Euro terakhir bagi Chiellini, karena di diusianya yang sudah 36 tahun bisa jadi mantan pemain AS Roma ini sudah pensiun di Euro 2024 yang akan dilangsung di Jerman nanti.

Untuk itu, Chiellini yang belum mempersembahkan trofi juara bagi Timnas Italia ini akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi jawara Euro 2020. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bajawa just now

Welcome to TIMES Bajawa

TIMES Bajawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.