https://bajawa.times.co.id/
Berita

Pasangan Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani Maju Pilkada Sumba Timur 2024

Rabu, 17 April 2024 - 18:26
Pasangan Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani Maju Pilkada Sumba Timur 2024 ULP dan YH saat mendaftarkan diri sebagai Bacabup dan Cawabup Sumba Timur di Sekretariat DCP PDIP dan Demokrat. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES BAJAWA, SUMBA TIMUR – Ketua DPD II Golkar Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali (ULP) dan Ketua DPC Demokrat Sumba Timur Yonathan Hani (JH) resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Bupati (Bacabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sumba Timur pada Pilkada Sumba Timur 2024.

Mereka mendaftarkan diri maju Pilkada Sumba Timur 2024 di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sumba Timur dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumba Timur yang diantar langsung oleh sejumlah masa pendukung yang terdiri dari Tokoh masyarakat, adat dan pemuda serta pengurus partai pada Rabu (17/4/2024).

“Hari ini saya bersama saudara saya Yonathan Hani datang untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup dan Cawabup Sumba Timur melalui partai PDIP dan Demokrat,” kata Umbu Lili.

Menurutnya, dengan melaksanakan pendaftaran sebagai Bacabup dan Cawabup ini, pihaknya akan mengikuti semua seluruh mekanisme yang ada di partai PDIP dan Demokrat sehingga mendapat dukungan kepada kami dalam Pilkada Sumba Timur 2024 mendatang.

“Jadi hari ini adalah hari yang pertama bagi kami dalam melakukan pendaftaran di dua partai yakni PDIP dan Demokrat. Semoga melalui kedua partai ini mendapatkan dukungan penuh,” tutur Umbu Lili.

Pilkada-Sumba-Timur-2.jpg

Sekretaris DPC PDIP Sumba Timur Marlan Janggakadu mengatakan, pada prinsipnya sesuai dengan instruksi DPP dan DPD berkaitan dengan menghadapi proses Pemilukada serentak maka hari ini secara khusus DPC PDIP menyelenggarakan penjaringan Bacabup dan Cawabup serentak di 22 Kabupaten/Kota di NTT sejak tanggal 16 sampai 30 April 2024.

Proses ini tambah dia,  tentunya adalah bagian upaya menyerap aspirasi masyarakat dan disini semua baik dari internal partai maupun di luar internal partai. Tokoh masyarakat, agama dan pemuda maupun partai lain yang punya keinginan maju cabup dan cawabup diberi ruang yang sama untuk mengikuti mekanisme partai untuk mendaftar.

“Tentunya dalam pelaksanaan ini terbuka tanpa pungut biaya dan semua orang yang mendaftar itu tidak ada yang dianak emaskan karena semua mempunyai peluang yang sama. Setelah melakukan pendaftaran tentu ada mekanisme lanjutan dari DPP baik itu semacam fit and proper test dan survey juga lain sebagainya,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Sumba Timur Endal Meta Yiwa menyampaikan, hari ini partai Demokrat menerima pendaftaran Bacabup dan Cawabup  untuk Pilkada Sumba Timur 2024 berdasarkan edaran dari DPP agar semua DPC-DPC yang menyelenggarakan pilkada segera melakukan pendaftaran sejak tanggal 15 sampai 22 April 2024.

“Nah, proses ini dilakukan adalah sebagai bagian dari upaya partai mewadahi sejumlah potensi dari pada kader-kader yang merasa terpanggil untuk memberi diri bagi kepentingan penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga kami sebagai tim yang dipercayai terkait dengan ini membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh kader yang ada didaerah yang merasa terpanggil melakukan pendaftaran Pilkada Sumba Timur 2024 sebagai Bacabup dan Cawabup,” ungkap Endal. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bajawa just now

Welcome to TIMES Bajawa

TIMES Bajawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.