Berita

Ditemani Ridwan Kamil, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 kepada 10 Ribu Orang

Senin, 14 Juni 2021 - 11:14
Ditemani Ridwan Kamil, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 kepada 10 Ribu Orang Presiden RI Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. (FOTO: Sekrensot YouTube Setkab RI)

TIMES BAJAWA, JAKARTAPresiden RI Jokowi meninjau secara langsung vaksinasi Covid-19 kepada 10 ribu orang di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Kepala Negara didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Bersama saya, Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat, dan juga Wali Kota Bekasi. Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup (peserta vaksinasi) dalam jumlah yang banyak, baik untuk disabilitas, untuk pelayan-pelayan publik," katanya dalam sambutannya, Senin (14/6/2021).

Mantan Wali Kota Solo itu pun berharap, dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain, sehingga vaksinasi Covid-19 berlangsung dalam jumlah yang banyak.

"Di sini tadi Pak Wali Kota menyampaikan sehari bisa 10 ribu (orang) dan kita harapkan segera bisa mencapai kekebalan komunal (herd immunity). Kita berharap penyebaran Covid-19 bisa kita hambat penyebarannya," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden juga menyampaikan, Indonesia sendiri sampai Kamis (10/6/2021) kemarin, telah mendatangkan sebanyak 93,7 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

Jokowi mengatakan, ketiga jenis vaksin tersebut telah masuk ke dalam emergency use listing oleh WHO.

"Sekali lagi, pandemi Covid-19 belum selesai. Kita semua, pemerintah dan seluruh masyarakat, masih harus bekerja keras bersama untuk mengakhirinya. Setiap kita menjadi bagian dari solusi atas pandemi ini," ujar Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bajawa just now

Welcome to TIMES Bajawa

TIMES Bajawa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.